Kamis, 01 November 2012

Pelatihan Membuat Kerajinan Flanel ~ Part 1

Mulanya tidak terlintas sama sekali pikiran untuk memberikan pelatihan flanel, mengingat ilmu yang masih seuprit. Malu plus minder sama yang udah senior-senior, tar disangkain kepedean n kepinteran lagi :D.
Kebetulan suami gabung di komunitas TDA Bekasi, banyak anggota yang setelah melihat produk maharani pengen belajar buat bikin. Akhirnya tercetuslah ide untuk bikin pelatihan flanel dari suami dan Pak Ato.
Yakin gak yakin, pede gak pede akhirnya dengan mengumpulkan segala keberanian jadilah pelatihan flanel yang pertama di Cikarang.



Pelatihan Flanel Bersama Anggota TDA Bekasi

Inget banget waktu itu lagi hamil muda anak pertama, dan memang sudah beberapa waktu libur menjahit karena mual sekali kalau liat kain flanel. Alhasil setelah pulang dari pelatihan, pusingnya minta ampun, heheee.. untuk beberapa waktu bawaannya males untuk menjahit, apalagi ngasih pelatihan :p.

Semenjak pelatihan yang pertama, banyak permintaan kursus flanel berdatangan, tapi sekali lagi berhubung mood 'perflanelan' ibu hamil sedang sangat-sangat buruk, jadi banyak yang tidak disanggupi.



Menginjak trimester ketiga kehamilan, mood menjahit mulai membaik. Sudah bisa menerima order lagi, dan mulai mempertimbangkan pelatihan lagi. Tadinya rasa gak pede masih ada, tapi melihat banyaknya permintaan dan ingat kata-kata bijak bahwa 'berbagi tidak harus menunggu memiliki yang banyak dulu, berbagilah yang sedikit yang kaupunya, jika itu memang membawa manfaat tentu lebih baik' :)










Dan berlanjut pada pelatihan-pelatihan berikutnya. Tidak selamanya 'guru' lebih pandai daripada 'murid' ternyata memang benar adanya. Terkadang saya justru mendapatkan ilmu dari peserta kursus, biasanya justru tentang hal-hal yang dianggap sepele, semisal menyimpul-mati benang yang saya takjub ternyata bisa dilakukan secepat itu :).

Rasanya cukup segini dulu sharing tentang pelatihannya, udah ngeblank, maklum udah lama gak nulis hehehee :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar