Senin, 13 April 2015

J e n u h

Bismillah,

Pernah tidak teman-teman merasakan kejenuhan dalam berkreasi --kreasi apapun ya--? Saya pun sama, terlebih setelah melahirkan anak kedua yang super duper sayangnya sama bundanya (baca : gak bisa ditinggal i__i ), saya memutuskan untuk istirahat dulu dari dunia perflanelan, karena mengurus dua anak yang umurnya berdekatan itu sungguh luar biasa :), apalagi jika ditambah mengurus orderan produk flanel, rasanya setress setengah mati.. hihihi.. lebay banget dah ah...

Entah mengapa punya asisten juga bukan merupakan solusi memperingan pekerjaan saya, karena finishing juga tetap harus saya. Dari malam ke malam saya harus begadang finishing produk, sementara siangnya sudah kelelahan mengurus anak-anak, juga rumah jika sempat. Pernah suatu kali saya dan suami --dan anak-anak tentunya-- mengantar orderan produk Maharani Craft pukul 03.00 menjelang subuh, karena memang baru selesai jam segitu dan esok paginya customer harus keluar kota bersama barang tersebut. Rasanya benar-benar ingin tidur yang panjaaaang setelahnya.. :)

Sejak saat itu saya merasa saya benar-benar harus berhenti dulu. Tapi saya masih punya 'hutang' pekerjaan, mengerjakan souvenir pernikahan sahabat suami saya di akhir tahun. Niat pensiun dini pun ditangguhkan kembali ;p.

Akhirnya waktu itu datang juga, suvenir selesai.. dan saya benar-benar meninggalkan dunia perflanelan, tapi bukan karena tuntasnya tugas saya mengerjakan orderan suvenir itu tapi karena anak kedua saya sakit. Anak sakit saat proses pengerjaan suvenir yang kita tahu tidak bisa diundur due date nya itu rasanya sesuatu sekali. Merasa bersalah sekaligus capek juga marah, tapi tidak tau marah kepada siapa. Sejak itulah saya benar-benar berhenti 'berkreasi'. Sampai kapan? Entahlah.. mungkin sampai anak-anak mandiri, dalam artian sudah tidak terlalu bergantung pada orang tuanya, misalnya makan, pup dan semacamnya.

Beberapa bulan berlalu, saya benar-benar off dari dunia crafting, bbm off, facebook tidak pernah saya buka kecuali fb pribadi. Rasanya? saya hidup normal, nyaris tidak pernah stress..anak-anak terurus.. yah mungkin memang ini yang saya butuhkan. Alhamdulillah pemasukn dari flanel sebelumnya Allah ganti dari pintu yang lain. Begitulah, rizki itu tidak akan tertukar..

Dan sekarang yang jadi masalah adalah barang-barang eks flanel saya yang buanyaak, sudah berbulan-bulan ini mempersempit ruang rumah kami yang sudah sempit. Terlintas dipikiran untuk dijual saja, tapi sayang juga hehe,, akhirnya kami putuskan untuk berjualan bahan-bahan craft lagi, jadi saya tetap bisa lihat, tapi tidak harus bikin sampe begadang, dan juga bisa menghasilkan uang tambahan (teteep otaaknya duit, wkwkwk...)

Kemudian saya buka lgi facebook maharani saya, saya aktifkan bbm saya, ternyataa sudah banyak yang berubah yaa.. dulu flanel membahana, sekarang bunga-bunga satin/sifon yang jadi primadona.. sempat tertarik pengen coba sih, tapi pas inget dikejar-kejar orderan kemarin langsung 'nggak ah'. Saya fokus jualan bahan aja, membantu teman-teman di daerah yang susah dapat bahan craft, semoga dengan adanya kami menjadi alternatif teman-teman berbelanja bahan kerajinan. Supaya yang cantik-cantik juga bisa dihasilkan dari daerah pelosok. Semoga,,


Semangatt..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar