Minggu, 22 Desember 2013

Pelatihan Membuat Tempat Pensil SD IT An Najma Cikarang






Setelah beberapa lama off dari jahit-menjahit flanel akibat mabok, hamil muda anak kedua, dan hanya menjual stock yang ada.. datang tawaran untuk ngisi workshop untuk kelas 1 SD IT An-Najma Cikarang. Awalnya ragu karena kondisi yang masih belum fit dan waktu yang sangat mepet (satu minggu), sementara saya hanya bisa belanja bahan di hari sabtu, itupun kalo suami tidak sedang lembur.
Agak bingung juga tadinya mau bikin apa, tapi setelah ngasih sampel-sampel gambar akhirnya guru-guru sepakat bikin tempat pensil yang bentuknya seperti pensil betulan. Sebetulnya belum pernah sebelumnya saya ngasih pelatihan flanel dengan tema selain toples/tissue box/replika kue. Apalagi membuat tempat pensil yang modelnya lagi ngetrend di kalangan crafter, yang sebetulnya saya tidak tau bagaimana cara buatnya :D, karena memang belum pernah. Tapi setelah begadang semalaman 'mecah-pola', akhirnya dapetlah master pola yang mantap (versi saya). Yuhuu.. the power of kepepet still works yaa.. :)

Alhamdulillah Sabtu itu suami tidak lembur jadi bisa nganter saya kesana-kemari belanja bahan. Lama tidak belanja bahan membuat saya sedikit kaget ya dengan harga bahan-bahan kerajinan flanel yang ternyata naik (lagi). Dollar naik teruuss... :(




Waktu itu hujan gerimis dan lupa gak bawa payung, alhasil sementara nyari penjual payung Najwa pakai payung sederhana nan murah, kantong kresek... hehe.. anaknya suka dan gak mau dilepas :D

Tiba waktunya pelatihan di SD IT An-Najma. Ngajarin 68 anak SD kelas 1 yang mayoritas berumur 6 tahun, lumayan butuh kesabaran ekstra ya.. :D, tapi Alhamdulillahnya dibantuin guru-gurunya yang baik-baik.


























Agak ribet tapi serrruu... Sampai jumpa di pelatihan berikutnya!! ^__^

1 komentar: