Jumat, 10 Mei 2013

Award atau Penghargaan???

Tahun 2012, saya lupa bulan apa, ada telpon dari panitia pemilihan Satu Indonesia Awards yang ngasih tau kalau saya dan Maharani Craft masuk seleksi penjaringan nominasi penerima Satu Indonesia Awards.

Awalnya ngga ngeh juga apa 'acara' apa ini, tapi setelah googling barulah paham bahwa ini adalah event tahunan yang diadakan Astra Group untuk mengapresiasi generasi muda Indonesia yang berprestasi dan mempunyai kontribusi positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitarnya.
Agak kaget juga ya, karena melihat nominasi tahun  sebelumnya yang rata-rata terpilih karena memiliki jiwa 'malaikat' :)

Kenapa saya bisa masuk penjaringan ya?
'Karena Ibu memberdayakan masyarakat sekitar tempat tinggal', begitu kurang lebih penjelasannya.. "Oooh..", saya masih terbengong-bengong.
Waktu itu asisten saya masih 4 orang, masih heran juga 'memberdayakan' dari mananya ya?? kan cuma 4 orang??
Setelah interview by phone, tim panitia pun mengagendakan untuk survey dalam waktu dekat.


Hari berganti, bulan pun berganti.. waktu itu karyawan sudah ada 12 orang tetangga sekitar. Jujur saya tidak terlalu berharap karena merasa masih belum pantas. Lihat saja banyak yang jauh lebih layak dan lebih mulia, mengajar di pelosok negeri tanpa pamrih dll.
Sampai telepon berdering dan memberitakan bahwa Tim SIA tidak jadi survey ketempat kami.

Kecewa?
Tentu tidak, karena dari awal sama sekali tidak menyangka bisa masuk penjaringan. Bisa ikut seleksi saja sudah suatu kebanggaan, berarti ada yang 'memperhatikan' kami juga ya selama ini :)

Setelah itu beberapa kali saya  mendapat telepon interview-interview serupa. Saya lupa dari mana, yang jelas pertanyaannya kurang lebih : sudah berapa lama memulai usaha, berapa karywannya, kenapa usaha yg ini, apa peran pemerintah, siapa yag menginspirasi saya dalam bidang ini, dsb.

Tapi tidak jelas juga sih surveynya bermuara kemana hehe, jadinya yaudah dilupain aja :)

Tapi satu yang jelas, kami, saya dan suami sebisa mungkin ingin bermanfaat bagi lingkungan. Ada atau tidaknya penghargaan.

Semoga mimpi kami mempunyai home industry bisa segera terwujud. Kenapa home industry? karena dengan home industry kami ingin maju bersama lingkungan sekitar kami, jadi bukan hanya untuk kami sekeluarga saja. Doakan mimpi kami segera terwujud ya teman :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar