Minggu, 03 Februari 2013

Jual Bahan Untuk Kerajinan Flanel

"Mba jual kain flanel ga?"
"Mba jual tali kulit ga? Di tempatku susah nyarinya.."
"Mba jual lem tembak ga?"
"Mba jual toples polosan ga?"

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan diatas sering datang entah dari peserta pelatihan flanel, customer, atau teman dari daerah yang baru memulai usaha flanel. Dan jawaban saya pun selalu sama , "Maaf mba.. saya ga jual alat dan bahan :) ."
Dikarenakan untuk belanja langsung ke kota/jatinegara saya sangat jarang bisa jadi 1 bulan sekali, itupun gak rutin.. jadi kalo belanja sekalian banyak, sekalian buat stock biar ga bolak-balik belanja. Males perjalanannya, apalagi Najwa belum genap 2 tahun, masih rese-resenya kalo diajak naik kendaraan umum. Yang minta nenen lah, yang rewel lah, pokoknya ga nyaman banget bepergian lama naik kendaraan umum bawa-bawa anak kecil :). Tau sendiri jakarta macetnya kayak apa, udah pasti lama di perjalanannya :(.
Karena itulah kalo ada printilan-printilan bahan yang kurang, saya prefer untuk belanja online saja. Cuma karena beberapa waktu terakhir ini saya sering banget 'rugi' gara-gara belanjaan bahan yang datang ga tepat waktu/ barang tidak sesuai order yawislah.. daripada ujung-ujungnya tetep aja aku harus jalan sendiri ke Jakarta beli bahan, jadinya kan ruginya dobel-dobel. Rugi waktu, rugi biaya, rugi kepercayaan dari customer (karena barang orderannya jadi ngaret dibikinnya ), rugi tenaga.. wesss rugi semua-muanya lah pokoknya, akhirnya aku putusin buat belanja sendiri ke Jakarta. Bismillah, disempet-sempetin :)
Karena sekarang udah rutin belanja sendiri, gak takut kalo sampe kehabisan stock.. toh kalopun habis setiap minggu belanja ini. Akhirnya terpikir untuk sekalian jualan ajalah, jadi stock yang lebih kupajang di lapak online ku di TokoFlanelMaharani, jadi kalau ada teman yang lagi butuh silahkan dibeli :). Cuma untuk saat ini belum lengkap ya barangnya, karena itu masih stock ku yang dulu hehe.. yang lain nanti menyusul lah pelan-pelan :).



Tali kulit 1mm, IDR 3.500/gulung isi kurang lebih 15m


Toples mini polos untuk dihias-hias bikin mini cake IDR 2.500/pc


Katalog kain flanel 1


Katalog kain flanel 2

Kain flanel untuk sementara ini hanya menyediakan ukuran 50x47cm, belum ada yang meteran :D

Tali / Gatungan HP Kokot


Teman-teman yang mau order atau lihat-lihat dulu silahkan mampir ke lapakku ya, Insya Alloh respon lebih cepat :)

4 komentar:

  1. boleh tanya g, mba....jatinegaranya di lantai berapa y....saya juga lagi nyari2 flanel neh yg meteran....hehehe plisssss...

    BalasHapus
  2. kain flanel nya harga berapa mba? kode A9 dan A31 masih adakah?
    makasihhh....

    BalasHapus
  3. toples plastik nya brapa mili / kg

    BalasHapus